Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Rano Karno Korupsi?

Salam Lifestyle Ceria,

Rano Karno Korupsi?


Kabar kurang mengenakan berembus dari Rano Karno. Wakil Gubernur Banten Rano Karno diduga menerima uang Rp1,2 miliar dari Tubagus Chaeri Wardana, alias wawan, tersangka kasus suap pemilukada Lebak, Banten.

Kesaksian transfer dana melalui selembar cek dari Wawan kepada Rano itu diungkapkan Bendahara PT Bali Pasific Pragama Yayah Rodiyah dalam sidang kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi dengan terdakwa Wawan di pengadilan tipikor, kemarin. PT Bali Pasific Pragama merupakan perusahaan milik Wawan.

''Apakah Anda pernah memberikan cek sejumlah Rp1,2 miliar ke Rano Karno? Uang itu untuk apa?'' tanya jaksa penuntut umum Dzakiyul Fikri kepada Yayah dalam sidang.

Perempuan yang mengenakan baju dan jilbab kuning itu menjawab, ''Saya lupa.'' Namun, ia membenarkan pernah diperlihatkan cek tersebut oleh penyidik saat pe meriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yayah mengaku Wawan sering meminta dirinya untuk mengatur pengeluaran dana secara lisan kepada dia. ''Sudah biasa itu,'' ujarnya.

Rano Karno Korupsi?


Dalam menanggapi tuduhan menerima cek Rp1,2 miliar itu, Wagub Rano meminta pembuktian aliran uang tersebut dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). ''Tidak pernah terima transfer (uang) seperti yang ditanyakan, bisa dibuktikan melalui PPATK,'' bantah Rano melalui pesan singkat, kemarin.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan kesaksian Yayah tersebut menjadi fakta yang akan ditelusuri KPK.

Dalam sidang, Yayah juga mengaku diperin tah Wawan menyiapkan Rp1 miliar untuk dibawa ke Jakarta. Uang dalam tas warna biru itu kemudian diserahkan kepada pengacara Susi Tur Andayani untuk menyuap Akil Mochtar selaku ketua panel hakim Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengabulkan permohonan perkara konstitusi yang diajukan Amir Hamzah-Kasmin sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak periode 2013-2018. 

Semakin banyak aja artis yang kena kasus. Semoga kasus Rano Karno terduga korupsi ini tidak benar ya. Tindak kriminalnya lebih besar nih dibanding KDRT Regina yang udah heboh duluan.

Sumber


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Rano Karno Korupsi?