Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Ini Toh Rahasia Panjang Umur

Salam Lifestyle Ceria,

Rahasia Panjang Umur

Apa sebenarnya rahasia dari seseorang dapat berumur panjang dan awet muda? Kedua hal ini tentunya menjadi dambaan setiap orang.
Untuk mendapatkannya, tentu saja kita membutuhkan beberapa usaha dan kiat-kiat tertentu. Apa saja itu?

Cara Bertahan Hidup Lebih lama


Hidup berumur panjang dan nampak awet muda menjadi impian banyak orang. Tapi, untuk mendapatknya memang membutuhkan beberapa usaha.
Berikut adalah cara-cara agar anda dapat hidup lebih lama:

1. Tidur

Tentunya bukan tidur terus menerus. Namun dalam sebuah studi mengatakan, mereka yang berusia 100 tahun atau lebih berpendapat telah mendapatkan tidur malam selama delapan jam. Tidur sangat penting karena membantu sel-sel tubuh untuk beregenarisi, yakni mengembalikan kerusakan sel tubuh. Cobalah untuk tidur barang sejenak, sesibuk apapun itu.

2. Binatang Peliharaan

Memiliki binatang peliharaan ternyata dapat membantu kita untuk menurunkan kadar stres. Mempunyia hewan peliharaan juga bisa membuat anda terus bergerak, sehingga tubuh tetap bugar.

3. Optimistis

Orang yang selalu bersikap optimis dan selalu siap menghadapi kesulitan dapat mengurashi stres secara keseluruhan. Orang-orang tersebut memiliki kadar tekanan darah lebih rendah dari orang pesimis.

Sebuah studi menyebutkan, orang optimis memiliki risiko 50 persen lebih rendah mendapatkan kematian dini dibanding orang pesimis.

4. Seks

Orang yang berhubungan seks lebih sering akan lebih bahagia. Dengan berhubungan seksual, kadar stres bisa berkurang dan mendapatkan waktu tidur atau istirahat yang lebih baik. Selain itu, penelitian telah menunjukan, pria yang ejakulasi, bisa menurunkan risiko kanker prostat.

5. Berhenti Merokok

Bila anda belum pernah merokok, lebih baik tidak mencoba. Namun bila anda perokok, tidak ada kata terlamabat untuk berhenti. Jika berhenti merokok, tubuh akan melakukan hal ajaib. Tubuh memperbaiki dirinya sendiri dan meningkatkan harapan hidup yang anda miliki.

6. Antioksidan

Kelebihan radikal bebas dalam tubuh tentu mengakibatkan kerusakan sel dan mempercepat penuaan. Hal ini dapat menyebabkan kanker dan alzheimer. Tapi, antioksidan memiliki kemampuan menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh. Sumber antioksidan bisa didapatkan dari kacang, bluberi, ataupun buah berry lainnya.

7. Olahraga

Olahraga sangat membantu untuk dapat hidup lebih lama. Olahraga bisa menguatkan tulang, menjaga berat badan ideal, meningkatkan kesehatan jantung dan melepaskan endorfin sehingga membuat suasana hati menjadi bahagia, hingga menurunkan tingkat stres. Jadi, segeralah bergerak dan buat diri anda bahagia.

8. Turunkan berat badan

Kelebihan berat badan jelas menempatkan risiko hidup dengan berbagai penyakit seperti jantung dan diabetes tipe dua. Cobalah untuk menurunkan berat badan dengan menggabungkan diet sehat dan berolahraga. Bila anda sudah mencapai berat ideal, lanjutkanlah berolahraga dan berikanlah tubuh makanan yang sehat.

9. Tertawa

Seperti diketahui, tertawa adalah obat paling ampuh untuk melepaskan stres. Dengan tertawa, tubuh jadi menghasilakn banyak sel-sel alami defendit dan antibodi. Dengan tertawa, anda bisa memperpanjang hidup melalui cara yang menyenangkan.

10. Rangsangan Otak

Teruslah buat otak selalu aktif dan selalu belajar dengan memberikan rangsangan terhadap otak dan menjaga otak tetap aktif. Cobalah dengan belajar keterampilan baru, membaca buku, menonton film dokumenter dan bisa juga dengan berlatih hobi baru. Dengan melatih otak, anda bisa menjaga otak selalu tajam dan sehat.

Makan buah kira2 termasuk dalam rahasia panjang umur gak ya? Meskipun tidak ada dalam daftar di atas, teman2 Lifestyle Ceria dapat mencoba semangka karena ternyata semangka baik untuk kesehatan jantung.

Sumber


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ini Toh Rahasia Panjang Umur