Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Antusiasme Mencoblos WNI Di India

Salam Lifestyle Ceria,


Para pemilih warga negara Indonesia di New Delhi, India antusias untuk dalam pemilihan calon anggota legislatif yang dilaksanakan di KBRI New Delhi.

"Bahkan sebanyak 17 atlet bulutangkis Indonesia yang sedang berlaga di kejuaraan India Open 2014 turut menggunakan hak suaranya," kata Ketua PPLN New Delhi, Gunawan Setiadi dalam keterangan persnya, Minggu (6/4/2014) menanggapi antusiame WNI India mencoblos.

Suasana Pemilu Indonesia Di India


Pemungutan suara dibuka pada pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 10.30 WIB hingga pukul 18.00 waktu setempat. Sebelum pencoblosan dibuka, para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) disumpah.

Ketua KPPSLN menjelaskan secara singkat kepada masyarakat mengenai mekanisme pencoblosan yang harus dilakukan pemilih saat menggunakan suaranya.

Dubes RI untuk New Delhi, Rizali Indrakesuma, yang ikut hadir sebagai pemilih pertama di TPSLN New Delhi mengimbau kepada WNI untuk mensukseskan pemilu dengan menjadi pemilih yang cerdas.

Untuk menarik animo warga masyarakat datang ke KBRI New Delhi sebagai bagian menyemarakkan pesta demokrasi 5 tahunan, disuguhkan kue dan makanan khas Indonesia.

Selain itu, PPLN New Delhi memberikan suvenir bertuliskan “Saya bangga telah mencoblos” kepada para pemilih.

Terdapat 314 pemilih yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) PPLN New Delhi dan 73 pemilih diantaranya memilih melalui pos. Jumlah tersebut tidak termasuk WNI yang belum lapor diri kepada KBRI New Delhi.

Penghitungan suara secara keseluruhan akan dilakukan pada tanggal 9 April 2014 di KBRI New Delhi. Sementara Indonesia sendiri pemilu akan dlaksanakan di hari yang sama dan presiden SBY sudah mengeluarkan pernyataan bahwa Indonesia libur saat Pemilu.

Sumber


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Antusiasme Mencoblos WNI Di India