Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Sehatkan Paru-Paru Dengan Berekreasi Ke Taman

Salam Lifestyle Ceria,

Rekreasi Taman

Untuk teman2 yang tinggal di perkotaan, pastinya jarang sekali mendapat kesempatan untuk berkunjung ke sebuah taman terbuka. Ada baiknya jika kita sekali-sekali menyempatkan hal itu karena tubuh manusia punya mekanisme pembuangan racun, termasuk racun-racun yang terhirup melalui pernapasan.

Agar mekanisme tersebut berjalan baik, dokter menganjurkan untuk secara berkala pergi ke tempat-tempat yang udaranya berkualitas, seperti taman karena taman dapat menyehatkan paru-paru.

Rekreasi Ke Taman Dapat Menyehatkan Paru-Paru


"Sempatkan minimal seminggu sekali rekerasi ke tempat-tempat yang udaranya bagus, misalnya di taman," saran dr Agus Dwi Susanto, SpP, pakar kesehatan dari RS Paru Persahabatan dalam peluncuran Combi Hope di SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Racun-racun dalam tubuh kita sejatinya akan dikeluarkan lagi secara otomatis oleh tubuh dalam 24 jam. Namun hal ini tidak berlaku apabila paparannya jauh lebih besar dibanding laju pengeluaran oleh paru-paru melalui udara pernapasan kita.

Laju pengeluaran racun tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya metabolisme tubuh. Untuk menjaga metabolisme tetap bagus sehingga laju pengeluaran racun lebih optimal, maka olahraga yang cukup dan gizi yang seimbang sangat diperlukan.

Sedangkan untuk mengurangi paparan polusi, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya menjauhi polusi, menggunakan masker saat berkendara di jalan raya, berhenti merokok, dan secara teratur pergi ke tempat-tempat dengan kualitas udara yang masih bagus.

Berangkat kerja lebih awal di pagi hari juga bisa mengurangi paparan polusi. Menurut dr Agus, tingkat pencemaran udara di Jakarta masih relatif rendah sebelum pukul 08.00. Namun pada pukul 10.00 - 14.00, polusinya meningkat hingga level paling tinggi.

Jika rekreasi ke taman menyehatkan paru-paru, maka untuk menyehatkan pikiran teman2 dapat menonton Indonesia Lawak Klub :P

Sumber


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sehatkan Paru-Paru Dengan Berekreasi Ke Taman