Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Ternyata Daun Bawang Manfaatnya Jutaan!

Salam Lifestyle Ceria,
Manfaat Daun Bawang

Hampir setiap hari kita pasti mengonsumsi bawang di masakan yang kita konsumsi. Entah digoreng, sebagai bumbu masakan, sambal dan lainnya. Tetapi hanya sedikit orang yang menyukai daunnya meskipun mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Rasa pedas dan khas dari daun bawang mengandung banyak nutrisi serta rendah kalori. Selain itu, daun bawang juga memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi.

Manfaat Lain Daun Bawang


Satu sendok makan potongan daun bawang mengandung 1 kalori, 0 gram lemak, 0 gram protein dan 0 gram karbohidrat, serta 3 persen asupan harian vitamin A dan C. Selain itu, satu porsi daun bawang juga mengandung vitamin K, folat, kolin, kalsium, magnesium, fosfor dan kalium.

Dengan kandungan yang sedemikian melimpah, manfaat daun bawang secara efektif mampu mengurangi risiko kanker perut dan kanker kolorektal. Bahkan, penelitian yang diterbitkan di dalam Journal of National Cancer Institute menyebutkan, daun bawang juga berpotensi mengurangi risiko kanker prostat.

Daun bawang dapat membantu kualitas tidur dan memori. Sedangkan kandungan folat berfungsi untuk mencegah depresi dengan mengendalikan homosistein.

Begitu banyak keuntungan yang didapat, mulai sekarang perbanyaklah konsumsi daun bawang untuk mempersedap hidangan, baik mentah maupun yang telah dimasak. Daun bawang nikmat dipadu dengan omelet ataupun menu makanan serba telur.

Karena admin suka ngopi, kira2 bisa gak ya makan daun bawang sambil ngopi? LoL. Tidak tertera sih di fakta kopi ini. :P

Sumber




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ternyata Daun Bawang Manfaatnya Jutaan!