Jalani hidup ceria penuh lifestyle

Bersahabatlah Dengan Semangka Untuk Jantung

Salam Lifestyle Ceria,

Manfaat Buah Semangka

Sejumlah penyakit selalu menghantui orang2 yang menderita obesitas, seperti hipertensidan serangan jantung. uniknya ternyata semangka dapat menekan risiko penyakit jantung.

Risiko orang yang mengalami obesitas dapat ditekan oleh buah semangka yang dapat menurunkan tekanan darah. Bagi mereka yang tinggal di iklim empat musim, musim dingin dapat saja menjadi salah satu akibat dari serangan jantung diakibatkan tubuh mengalami stres untuk menjaga kehangatan suhu tubuh yang mengakibatkan jantung bekerja terlalu keras. 

Semangka Menurunkan Risiko Serangan Jantung


Untuk mennurunkan serangan jantung dan di saat bersamaan meningkatkan kesehatan jantung, mengkonsumsi semangka di musim dingin sangat dianjurkan oleh para peneliti dalam studi yang dimuat American Journal of Hypertension.

"Tekanan pada aorta dan jantung berkurang setelah pasien mengonsumsi ekstrak semangka," kata Arturo Figueroa dari Florida State University.

Penelitian ini dilakukan pada 13 pria dan wanita yang mengalami obesitas. Mereka diberikan ekstrak semangka setiap hari selama 6 minggu. Ekstrak semangka mengandung 4 gram asam amino L-citrulline dan 2 gram L-arginine.

Ketika dibandingkan dengan orang yang mendapatkan pil plasebo, ternyata mereka yang mendapat ekstrak semangka mengalami penurunan tekanan darah dan juga stres pada jantung berkurang, bahkan pada kondisi dingin.

"Itu berarti kerja jantung tidak terlalu keras sehingga jantung akan bekerja lebih mudah pada situasi penuh tekanan seperti saat musim dingin," kata Figueroa.

Dengan mengkonsumsi semangka, maka teman2 lifestyle ceria akan lebih mudah dalam menjalani beberapa tips diet lainnya.

Sumber


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bersahabatlah Dengan Semangka Untuk Jantung